Baterai Samsung Galaxy Note 8 Dijamin Tak Akan Bermasalah

Posted on

Androidcups.net – Bukanlah perkara gampang untuk Samsung untuk membuat kembali keyakinan customer sesudah insiden Samsung Galaxy Note 7 pada akhir 2016.

Karenanya, seakan tidak menginginkan jatuh ke lubang yang sama, raksasa tehnologi asal Korea Selatan ini lakukan persiapan ekstra dengan menguji perform baterai pada Samsung Galaxy Note 8. Ya, baterai jadi problem paling utama pada Galaxy Note 7, banyak insiden baterai meledak yang dikeluhkan pemakai saat itu.

Baterai Samsung Galaxy Note 8 Dijamin Tak Akan Bermasalah

Jadi jaminan, Samsung bekerja sama juga dengan Underwriter Labs (UL) untuk meyakinkan kemampuan supply baterai smartphone paling barunya ini.

” Kami sudah bekerja sama juga dengan Samsung untuk meyakinkan perubahan kwalitas baterai Galaxy Note 7. Kami juga telah mengevaluasi tingkat keamanannya, “ tutur Presiden Direktur UL Sajeev Jesudas seperti diambil Engadget, Kamis (24/8/2017).

Baterai Samsung Galaxy Note 8 Dijamin Tak Akan Bermasalah

Jadi akhirnya, lanjut Jesudas, perform daya Galaxy Note 8 dapat melalui rangkaian uji protokol baterai.

” Hasil uji protokol menunjukkan kalau baterai ini betul-betul aman untuk customer, “ tandasnya.

Untuk info, masalah meledaknya baterai Samsung Galaxy Note 7 memetik bermacam reaksi. Hal semacam ini juga disikapi segera oleh President of Mobile Communication Business Samsung DJ Koh sekian waktu lalu.

Koh mohon maaf serta mengatakan terima kasih pada semua karyawan Samsung atas support mereka dalam hadapi masa-masa susah.

Sebagian karyawan Samsung di ketahui sudah memberi sejumah support pada presiden Samsung serta perusahaan keseluruhannya lewat pesan online. Mereka juga berusaha untuk memberi kemampuan moril keduanya.

Koh ambil kemudi dari divisi mobile untuk menukar Shin Jong-kyun, yang sekarang ini mengawasi divisi tehnologi info serta komunikasi mobile.

Baterai Samsung Galaxy Note 8 Dijamin Tak Akan Bermasalah

Koh sudah memegang peranan perlu dalam lakukan dobrakan beberapa inovasi besar, seperti smartphone memiliki ukuran besar, yakni seri Note, stylus, serta jalan keluar pembayaran mobile Samsung Pay.

Baca Juga : Ini Dia Lamborgini Aplha One Smartphone Mewah Seharga 30 Jutaan Rupiah

Samsung yang menginformasikan recall (penarikan) Galaxy Note 7 pada September 2016, mengambil keputusan untuk meneruskan pengiriman smartphone itu dengan baterai dari penyuplai berlainan.

Menurut dokumen Korean Agency for Technology and Standars, sesudah insiden Galaxy Note 7 pada Agustus 2016, Samsung awal mulanya menyimpulkan kalau ada problem pada baterai yang dipasok oleh anak usahanya, Samsung SDI. Lalu pada 2 September 2016, Samsung menarik 2, 5 juta unit Note 7 dengan baterai SDI.

Samsung juga meneruskan pengapalan Note 7 dengan baterai ATL, yang sayangnya malah kembali mejadi bumerang. Laporan baru mengatakan kalau beberapa unit pengganti alami problem sama. Menurut sumber, beberapa engineer kembali coba memecahkan problem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *