Game Age of Empires Bisa Bikin Kecanduan

Posted on

Androidcups.net – Kepastian Game Age of Empires IV dikerjakan pasti buat suka beberapa pengagum setianya. Memanglah, penggila game dimuka th. 2000 tentu tidak asing dengan Game Age of Empires atau AoE ini. Di Indonesia, game yang dipublikasikan Microsoft ini nyaris tidak sempat tidak hadir di tiap-tiap warnet waktu itu.

Game Age of Empires Bisa Bikin Kecanduan

Game Nostalgia Age of Empires Bisa Bikin Kecanduan

Game Age of Empires (AoE) yang ber-genre Real Time Strategy (RTS) ini pertama kalinya meluncur th. 1999 serta dapat disebutkan segera mendulang berhasil. Game ini memanglah memakai engine yang termasuk enteng hingga begitu disukai gamer waktu itu.

Keberhasilan itu juga dimaksimalkan oleh pembesutnya dengan keluarkan beberapa game ekstension sampai sekuel ke-2 bernama AoE II. Beberapa produsen game juga beli lisensi engine yang dipakai oleh sekuel AoE untuk dibenamkan pada gamenya, seperti game Age of Myhtology serta satu diantara sekuel game Star Wars.

Game Nostalgia Age of Empires Bisa Bikin Kecanduan

Waktu sekuel ke-3 AoE di luncurkan di th. 2005, sesungguhnya kejatuhan game ini telah mulai tampak. Ketatnya pertandingan dengan produsen game yang lain yang keluarkan game semacam dengan gameplay yang lebih menarik buat AoE III jadi kurang disukai.

Game Nostalgia Age of Empires Bisa Bikin Kecanduan

Akhirnya, semua tim pengembang sekuel AoE juga ditarik semuanya oleh Microsoft untuk meningkatkan game Halo. Praktis, game AoE dapat disebut telah mati mulai sejak dianaktirikan oleh Microsoft pada th. 2005 kemarin.

Mati suri sampai 6 th., Microsoft mengambil keputusan untuk menghidupkan game ini kembali ke th. 2011 lantas, tetapi kesempatan ini jadi game on-line. Sayangnya apa yang diinginkan tidak sesuai sama harapan, karna game online itu dinilai kurang disenangi pengagum AoE waktu itu.

Dengan sendirinya game ini juga seolah mati suri, tidak banyak yang mengingatnya sampai pada akhirnya Microsoft mengambil keputusan untuk mengubur game ini pada bulan Juli 2014.

Baca Juga : Trik Mudah Selalu Menang Bermain Game Mobile Legends

Tetapi kelihatannya masih tetap ada kerinduan beberapa gamer pada AoE. Microsoft juga menjawab pada awal th. 2017 ini, dengan peluncuran The Age of Empires : Castle Siege di Google Play Store. Berlainan dengan The Age of Empires yang Anda kenal di PC, The Age of Empires : Castle Siege bukanlah game real-time strategy (RTS), tetapi game tower defense.

Saat ini, Age of Empires IV gagasannya juga akan dilaunching untuk Windows 10 serta di buat oleh Relic Entertainment, developer dibalik game Homerworld serta Warhammer 40. 000. Walau belum juga terang jadwal rilisnya, pasti beberapa fans akan sabar menanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *