Tips Cara Memindahkan Data dari iOS ke Android dalam 3 Langkah

Posted on

Tips Cara Memindahkan Data dari iOS ke Android dalam 3 Langkah – Tahun lalu, Apple Corp meluncurkan aplikasinya yang di beri nama “Move to iOS”, Aplikasi ini untuk memudahkan pengguna Android beralih ke iOS. Tak mau di langkahi, Google sebagai ownernya Android pun melincurkan trick serupa sehingga pengguna iOS bisa lebih enteng menukar systemnya ke Android. (bah….!)

Google kemudia memperkenalkan fitur baru pada Google Drive yang menyederhanakan sistem transfer information berasal dari iPhone ke smartphone Android.

Tips Cara Memindahkan Data dari iOS ke Android dalam 3 Langkah
Tips Cara Memindahkan Data dari iOS ke Android dalam 3 Langkah

Pengguna cukup mengunggah data-data di iOS ke Google Drive selanjutnya mengunduhnya pada perangkat Android. Dan cuma perlu tiga langkah. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Tips Cara Memindahkan Data dari iOS ke Android dalam 3 Langkah

 

1. Unduh aplikasi Google Drive di iOS

Hal pertama dan paling utama adalah mengunduh aplikasi Google Drive di iPhone. Pengguna bisa mengunduhnya melalui App Store di tautan selanjutnya ini.

https://itunes.apple.com/us/app/google-drive-free-online-storage/id507874739?mt=8

2. Backup information iOS ke Google Drive

Selanjutnya, tinggal masuk ke menu aplikasi, menu Settings, dan Backup. Antarmuka aplikasi Google Drive bakal menampilkan seluruh information yang akan ditransfer, termasuk kontak, kalendar, foto, dan video. Setelah memilih data-data tersebut, tekan tombol virtual “Start Backup” dan upload pun dimulai.

Google Drive akan menginformasikan kalau sistem backup (upload) dapat berlangsung lama atau berjam-jam, tergantung seberapa banyaknya data tersebut. Jadi, pengguna dianjurkan memeprsiapkan catu daya atau langsung di colokan ke listrik sehingga tak akan mati di tengah proses upload.

3. Masuk atau Sign in ke Google Drive di Android

Ketika sistem backup sudah selesai dilakukan, pengguna harus masuk (sign in) ke akun Google di perangkat Android. Dan Proses sinkronisasi akan berjalan secara otomatis

Dengan ada fitur baru pada Google Drive dan aplikasi Move to iOS, pengguna Android dan iOS tak harus lagi kesusahan untuk berganti perangkat. Dua sarana transfer selanjutnya juga mempertipis jarak dan eksklusivitas antar sistem operasi.

Move to iOS sendiri bisa diunduh di Google Play Store di tautan selanjutnya ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.apple.movetoios&hl=en

iMessage tidak turut dipindah

Kekurangan dari fitur backup di Google Drive ini adalah data-data berasal dari iMessage tak bisa turut dialihkan ke Android.

Dan ini menjadi keistimewaan Move to iOS. karena bisa menyalin rekam jejak pesan di Android ke iPhone secara mudah.

Jadi, bagi Anda yang tidak rela rekam jejak iMessage hilang sewaktu beralih ke Android, sebaiknya menyalin satu per satu ke account e-mail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *